Hukum Bisnis Syariah

Wednesday 30 May 2018

NUZULUL QUR'AN

[NUZUL AL-QURAN]
Kapan Al Qur’an itu diturunkan? Sebagian mengatakan bahwa turunnya adalah 17 Ramadhan sehingga dijadikan peringatan Nuzulul Qur’an. Padahal tujuan Al Qur’an diturunkan bukan hanya diperingati, yang terpenting adalah ditadabburi atau direnungkan sehingga bisa memahami, mengambil ibrah dan mengamalkan hukum-hukum di dalamnya.
_
Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ (1) وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ (2) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ (3) تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ (4) سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ (5)
_
Artinya: “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qadr: 1-5).
_
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keislaman (FKis) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Mengucapkan "Selamat Menyambut Nuzul Al-Quran 17 Ramadhan 1439 H"
_
Keep stay on our account official
_
BEM FKis 2018
"Bersinergi Kita Pasti Bisa"
_
Presented by: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keislaman (FKis)
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Follow us!
⏺FB: Bem Fakultas Keislaman - FKis
⏺IG: @bemfkis_utm
⏺Website: bemfkis.trunojoyo.ac.id
⏺email: bemfik.utm@gmail.com
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#BEMFKis2018 #BersinergiKitaPastiBisa
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Assalamualaikum Wr. Wb. 🙏🏻 Salam Creative 🌹 Undangan Terbuka Untuk seluruh Keluarga UKM triple-C dalam agenda Study Club nanti mal...

PROFIL FKIS

SAIFUL IHWAN. Powered by Blogger.

Cari Makalah FKis

WAWAN JR

WAWAN JR
Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah di Kampus Universitas Trunojoyo Madura

Postingan Populer

Postingan Favorit

Blog Archive